Selasa, 16 September 2014

Kota Tua Medan

 

Ketika anda berkunjung ke Kota Medan, banyak tempat yang bisa dikunjungi, salah satunya adalah sebuah kawasan yang dipenuhi oleh bangunan-bangunan tua yang masih dipertahankan keberadaannya, yaitu Kawasan Kesawan.

Di Kawasan Kesawan yang terletak di Jalan Ahmad Yani ini, banyak ditemui bangunan yang Fasade-nya bergaya Belanda seperti yang juga ditemui di Kawasan Kota Tua di Jakarta, Semarang dan kota lainnya. Sangat khas sekali bentuknya.

Di Kesawan, ada beberapa tempat yang wajib kita kunjungi, salah satunya adalah Restoran Tip Top dan Es Krim Soda Apo. Restoran Tip Top sangat terkenal di Medan sejak jaman penjajahan Belanda.

Restoran ini sudah berdiri sejak tahun 1934 dan dulunya bernama restoran Jang Kie. Restoran Belanda ini selalu ramai dan menyediakan beragam masakan, mulai masakan Eropa, China dan Indonesia. Salah satu yang menjadi primadona-nya adalah Es Krim yang enak. Sangat cocok untuk jadi tempat ngobrol-ngobrol sore sambil melihat uniknya bangunan bangunan tua disekitarnya.

Untuk melengkapi jalan-jalan di Kesawan, anda bisa mampir ke tempat jajanan pinggir jalan, Es Krim Soda Apo. Lokasinya tidak jauh dari Restoran Tip Top. Jajanan ini terkenal di Medan karena pilihan rasanya yang unik dan bervariasi. Anda juga bisa menikmatinya sambil makan Sate Padang yang juga sangat khas rasanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar